Minggu, 13 Desember 2015

Pengertian Komputer

Apa Itu Komputer ? 
Anak sekolahan seperti saya sangat membutuhkan komputer, bisa dikatakan itu adalah tuntutan bagi anak sekolah jaman sekarang. Guru TIK saya adalah pak Yusrizal Panjaitan. Dia juga guru elektronik di sekolah saya.
Jaman sekarang bisa kita katakan sebagai jaman komputer, jaman modern serba kecanggihan. Komputer menjadi kebutuhan bagi setiap insan di dunia, dari segala penjuru dunia karna komputer adalah alah untuk mendapat kan informasi dan alat komunikasi tercanggih di jaman ini.. 






Pengertian komputer secara umum adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan dimana komputer itu sendiri merupakan perangkat elektronik yang terdiri dari beberapa komponen yang saling bekerja sama membentuk sebuah sistem kerja yang dapat menjalankan pekerjaan secara otomatis berdasar urutan instruksi ataupun program yang diberikan kepadanya sehingga dapat menghasilkan suatu informasi berdasarkan program dan data yang ada.


Menurut saya Komputer adalah seperangkat alat elektronika yang cara kerjanya saling berhubungan. Komputer terbagi atas 3 bagian yaitu :
1. Hardware ( Perangkat Keras )
2. Software ( Perangkat Lunak )
3. Brainware ( Pengguna Komputer )

1. Hardware ( Perangkat Keras Komputer ) adalah barang-barang yang membuat komputer berjalan         dengan baik. Contohnya : CPU, monitor, keyboard, speker, dll..
 

2. Software ( Perangkat Lunak Komputer ) adalah program yang terdapat pada komputer tersebut.             Contohnya  : Microsoft Office, games, winamp dll..



3. Brainware ( Pengguna Komputer ) adalah orang yang mengoperasikan komputer, yaitu kita sendiri.



Jika salah satu dari bagian komputer tidak ada, maka komputer tidak akan dapat beroperasi.. Karna itu lah yang saya kata kan tadi komputer itu saling berhubungan cara kerjanya.
Sampai disini artikel saya mengenai Pengertian Komputer, semoga artikel yang saya buat bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Terima Kasih.. 



Diberdayakan oleh Blogger.

Image Credits

Social Icons